Training for Your Brain Part 2

Yuk ah lanjut cerita-cerita tentang otak kita, yang gw dapet semua konten nya dari nonton variety show Arashi ni Shiyagare 

“We have a condition named False Memory Syndrome

Contohnya adalah : dulu, orang tua sering bilang “jangan pergi jauh2 kalo lagi di mall, nanti nyasar terus ilang lho!”. Karena kita dulu sering dibilangin begitu sama orang tua, akhirnya sekarang2 jadi mikir “wah dulu gw pernah ilang di pusat belanja ya?” dan secara ga sadar, kita bakal membuat sebuah memroi palsu.

Contoh lain yang banyak terjadi adalah sama orang pacaran. hihihi. Kalau lagi berantem tuh…suka bilang “dulu kamu melakukan a, b,c,…ngomong a,b,c,…!!!” tapi pacarnya malah jawab “enggak! gw ga pernah melakukan hal2 tersebut!” Nah hati2, jangan2 apa yang kamu sebutkan itu adalah pengalaman sama mantan kamu lhooo/ Ingatan kamu akan tercampur deh jadinya

Contoh lain adalah ketika sebuah kalimat dari orang tua meninggalkan deep impression di dirimu. Kadang2, orang tua malah lupa pernah ngomong begitu ke kita. Hahahaha. Contohnya si Nino nih…..Ortunya pernah nasehatin dia dan kata2nya lumayan berbekas dan selalu diingat, yaitu : “if you accumulate stress, you might as well accumulate money” . Hahahaha, tapi orang tua Nino sama sekali ga inget pernah ngomong kaya gitu…XD😄

“Salah satu cara unutk meningkatkan IQ”

IQ tenttu sangat penting bagi kita karena merupakan ukuran dari kemampuan kita. Semakin tinggi IQ, semakin banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satu cara untuk menaikkan IQ adalah dengan menstimulasi otak kita. Kali ini Mogi-san akan memperkenalkan salah satu cara untuk meningkatkan IQ untuk sementara. (Tentu saja meningkatkan IQ yang sebenarnya harus dengan proses latihan ya!). Yaitu….

vlcsnap-2012-12-31-07h13m33s53

Yappp!!! KARE!!!

Jangan salah, Bumbu remaph dan rasa spicy yang diberikan kare lah yang membuat otak kita jadi terstimulasi. India, negeri asal Kare, kabarnya banyak menelurkan ilmuwan dan ahli lho!!!

Percobaan pun dilakukan untuk membuktikan apakah benar Kare dapat menstimulasi otak kita. Kali ini, MatsuJun yang jadi kelinci percobaan. hihihihhi…😀

vlcsnap-2012-12-31-07h15m12s16    vlcsnap-2012-12-31-07h15m38s15

Nah, Matsujun dipakaikan sebuah alat yang akan disambungkan dengan komputer. Nah penampakannya kaya yang di sebelah kanan tuh. Ada warna biru dan merah kan? Nah, otak yang terstimulasi ditandai dengan  bergeraknya warna merah menutupi yang warna biru.

Setelah dikasih makan kare, otak Matsujun jadi….

vlcsnap-2012-12-31-07h16m30s28

Nah…sekarang bagian yang merah lebih besar kan…? Itulah tanda bahwa otak kita sedang terstimulasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, ternyata dengan makan kare, IQ kita bisa bertambah 7-8 poin lho!!!!

————–

Nah sekian dulu fakta-fakta dan training untuk otak bagian kedua.

Jangan lupa ya saran-saran di atas :

  • Hati-hati,jangan sampai false memory yang kita punya mencelakakan kita ya. Misalnya kalo pas lagi pacaran. Manatau pacar yg lain yg ngomong tuh.hihihihi
  • Makan kare! hahaha. Atau kalo gak kare, mungkin bisa yang spicy2 nya mirip kali ya…
  • Tapi ingat, buat nambah IQ ga cuman makan aja lho! Harus latihan jangka panjang juga. Mungkin training di part 1 bisa dilaksanakan😀

Ps :  Jangan lupa sama Penna Bear ya! Di sesi ini, Ohno sudah bisa ngejawab lho tentang rahasia bentuk dari Penna Bear tersebut😀

vlcsnap-2012-12-29-16h47m18s229

Jangan lupa main-main ke Mogi Kenichiro’s blog 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s