Kagi no Kakatta Heya

  • Title: 鍵のかかった部屋
  • Title (romaji): Kagi no Kakatta Heya
  • Tagline: 密室は、破れました。
  • Format: Renzoku
  • Genre: Locked room mystery
  • Episodes: 11
  • Viewership rating: 15.9% (Kanto)
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2012-Apr-16 to 2012-Jun-25
  • Air time:Monday 21:00
  • Theme song:Face Down by Arashi

Aoto Junko (Toda Erika) adalah seorang karyawan baru di Kantor pengacara milik Serizawa Go (Sato Koichi). Di hari pertama bekerja, ia harus bertemu dengan seorang klien penting menggantikan Serizawa yang memiliki urusan lain di Bank. Tak menyangka, si klien ternyata menceritakan tentang kasus pembunuhan ruang tertutup yang menimpa rekannya.

Di hari berikutnya, Aoto harus menemani Serizawa ke bank. Tetapi ternyata ada kejadian tak terduga yang disebabkan oleh rasa penasaran Aoto. Penasaran dengan tombol yang ada di dinding, Aoto lalu menekannya.

Ternyata tak berapa lama, Pintu bank yang dari besi itu tertutup, ketika Serizawa dan pemilik bank masih berada di dalamnya. Padahal menurut security system di bank tersebut, Pintu baru akan bisa dibuka lagi hari kerja keesokan harinya. Tetapi sayang seribu sayang, hari itu adalah hari Jumat dan bank akan libur di hari sabtu dan minggu. Maka untuk membuka pintu tersebut, harus menunggu hingga hari senin.

Untunglah salah seorang satpam memanggil perusahaan security untuk membuka pintu tersebut. Yang datang adalah seorang karyawan dari Tokyo Security Service, Enomoto Kei (Ohno Satoshi). Dengan hanya dalam 17 menit, Enomoto berhasil memecahkan kode pintu bank tersebut dan membukanya.

Enomoto yang  terobsesi pada kunci, gembok, ruangan tertutup, dan misteri – misteri di baliknya, kemudian menyetujui untuk membantu aoto dan Serizawa memcahkan kasus pembunuhan di ruang tertutup karena “Jika itu adalah sebuah pembunuhan, maka tidak ada kasus ruang tertutup yang tidak bisa dibuka…” begitulah menurut Enomoto.

Selain jago tentang kunci2an dan security system, Enomoto juga jago arsitektur. Biasanya untuk mengolah TKP, ia akan membuat maket TKP tersebut (wow!)

—————

Kagi no Kakatta Heya adalah sebuah dorama yang diangkat dari novel berjudul sama karya Kishi Yusuke (yang bisa kita temui di Ep 3 sebagai guest). Ketika review ini saya tulis, saya baru saja nonton episode terakhir dari KagiHeya T_T. walaupun sudah berakhir, tetapi KagiHeya mendulang rating yang cukup memuaskan. Dorama dengan rating paling tinggi season ini.

Oh iya, kalau jeli, di setiap video pembuka film, akan ada klu tentang pembunuhan dan pelaku pembunuhan yang terjadi di dalam episode tersebut. 

setiap episode akan dibuka dengan Enomoto, Aoto, dan Serizawa yang bercerita sedikit tentang kasus yang akan mereka hadapi. Ternyata ini juga sering mengandung klu lhoooooo…hayoo coba cari apa hubungannya opening ini dengan kasus pembunuhan yang terjadiii….😀 (source : arashiworld.tumblr)

Terus (ini juga saya baru tahu) di setiap judul Kagi no Kakatta Heya, ada beberapa angka yang ternyata akan membuat grafik berbentuk lubang kunci!

source : shirolotus

Wah saluttt buat tim Kagi no Kakatta Heya!! 

Oh iya, di film ATARU dan Mikeneko Holmes no Suiri (yang sama2 drama prime time di season yang sama) juga sempet ada crossover (atau cameo ya namanya) tentang Kagi no Kakatta Heya loh…😀

Pendapat saya mengenai dorama ini :  Hmm..saya pikir patternya bakal ga berubah. Ternyata ada yang berubah kok. Di beberapa episode, Enomoto tidak lagii membuat maket ;p. Seiring berjalannya waktu, rasa penasaran kita akan siapa sebenearnya Enomoto pasti bertambah. Sebenarnya kenapa sih dia begitu terobsesi sama kunci2an? Terus, di kantornya kenapa dia ruangannya berbeda, yaitu di basement?

Ikuti terus ceritanya sampe episode 11 yaaaa ^^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s