Dr. Koto Shinryojo

Dr. Koto Shinryojo (2004)

Kehidupan Goto Kensuke sangat berubah ketika ia diharuskan datang ke sebuah pulau terpencil., Pulau Kushiki. Awalnya Goto hanya diminta mengisi form surat kematian seorang warga karena dokter yang bertugas di pulau tersebut telah mengundurkan diri.

Di pulau tersebut, Goto menemukan berbagai masalah kesehatan yang sebenarnya masi ditangani. Tetapi ketidakadaan seorang dokter, minimnya peralatan, dan lamanya perjaanan dari pulau ke pulau utama membuat warga selalu pasrah pad apenyakit yang berujung pada kematian.

Goto akhirnya memutuskan untuk bekerja di klinik pulau tersebut. Pada awalnya warga tentu saja tidak percaya pada kehadirannya. Dari pengalaman, dokter – dokter yang datang merasa tidak tahan karena jumlah pasien yang begitu banyak. Tapi kemudian semua berubah ketika terdengar berita Goto mengoperasi Hara Takehiro, seorang anak nelayan yang terkena usus buntu, dan harus mengoperasinya di atas speedboat.

Setelah kejadian itu, Goto diterima oleh masyarakat pulau dan dipanggil Dr. Koto (awalnya karena salah dengar “Goto” sebagai “Koto”). Dr. Koto kemudian memulai kesehariannya sebagai dokter pulau. Ia mulai mengunjungi satu persatu pasien – pasiennya. walaupun pada awalnya mereka malah menutup pintu untuk Koto.

Walaupun seorang dokter hebat, Dr. Koto tidak melulu bekerja dengan pengetahuan yang dimilikinya sendiri. Tak jarang ia mendapat bantuan dari berbagai sumber.

Dallam kesehariannya, Dr Koto dibantu oleh seorang perawat pulau bernama Hoshino ayaka dan Wada. Koto berhasil mengoperasi dan menyembuhkan banyak penduduk pulau.

Dr. Koto Shinryojo adalah sebuah dorama yang diangkat dari manga berjudul sama buatan Yamada Takatoshi.

Mungkin banyak perbedaan dalam Dorama dan manganya. Tetapi doramanya jtak kalah bagus untuk diikuti. Ada kalanya gw ketawa2 nonton dorama ini karena rada2 bodor. Ada kalanya gw deg2an karena penyakit warga pulau yang harus dioperasi. Lalu ada kalanya gw terharu melihat perjuangan Dr Koto supaya dekat dengan para pasien dan berusaha menyembuhkan mereka.

Menurut gw, dibandingin beberapa film tentang dokter yang pernah gw tonton, Film dr Koto ini ga terlalu vulgar (dari segi adegan operasi maksudnya).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s