Sejenak di Jogjakarta

Udah lama ga ke Jogja…Sekalinya ke sana maksa ngikut si mamah yang mau reuni SMP. Walaupun cuman sebentar…Pergi ke Jogja selalu asik… (mungkin karena jarang banget kesana..setahun sekali kali ya…?)

Entah kenapa, kali ini gw gatau harus jalan – jalan ke tempat wisata mana…Rasanya udah semua tujuan wisata dikunjungi. dari mulai Candi Borobudur, Prambanan, Keraton, Tamansari, Musemum2, Ullen Sentalu…duh bignung mau ngapain…..

Yaudah deh kalo gitu foto2 tempat2 yg gw kunjungi aja deh ya….

PErtama2 gw ke Dowa. Tempatnya aneka model tas yang terbuat dari rajut. Kualitas bagus. Harganya juga “bagus” hohohohoho….

Kualitas bagus, juga disertai fasilitas yang oke. Misalnya disuguhin Cemilan dan sofa2 buat nunggu. Cemilannya ga tanggung2. Jajanan pasar dan teh. Free!

Habis belanja, jadi laper deh..enaknya emang makan ya….Yuk makan soto!😀

Ga buka cabang di kota lain lho!

Rasa sotonya…seperti soto pada umumnya lah..harganya juga cukup terjangkau. Bisa minta tambah potongan ayam yang ditaburin bawang goreng. dan…. Ga cukup SEKALI! Karena, sambil nunggu bokap dan sepupu yang lagi Jumatan, si Mamah dan si Adek nambah 1 mangkok lagi! hahaha. Hal yang sama juga dilakukan oleh Papah dan sepupu gw setelah Jumatan😀

Teruusss…. Tempat yang wajib didatangi di Jogja (menurut gw) adlaah :

Unit Gawat Dagadu

Selain di jl. Pakuningratan ada juga di Malioboro Mal dan Ambarukmo Plasa. Cuman disitu yang Aseli. yang lainnya KW!.

Gw selalu suka desain kaosnya Dagadu. Gambar karikatur atau kata – kaata lucu hasil plesetan. Selain Kaos, di sana juga jual gantungan kunci, stiker, gelas, tas, dll.

Terus..ga lupa untuk “menjenguk” kakek dan nenek😀

Besoknya…Makan Soto (lagi???) tapi di tempat yang berbeda dengan hari sebelumnya😀.. Katanya sih kalo jam 12 pasti sudah habis tuh sotonya.. Laku berat dan rame sih memang…

Oh iyaaa jangan lupa beli oleh2 yaaa…Mau bakpia, Winko, Yanko, kripik2, aneka jenis minuman…semua adaaaaaaa

Oh iya,, di Jogja juga lagi ngetren yang sejenis Maicih gitu. Yaaaa kripik pedes yang ber level – level hehehe….Emang dimana – mana lagi ngetren yang macem bgintu yaaaa…..

Nah sudah saatnya pulang! walaupun cuman sebentar, tapi gw selalu bisa menikmati suasana kota Jogja. Pengen ke sana lagi deh.

Eh sebelum Naik pesawat minum Capuccino dulu ah!

Saraba!

2 thoughts on “Sejenak di Jogjakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s