Garasu no Kamen (Topeng Kaca)

Ehm…dulu, jaman gw SMP (atau SD ya?) pernah baca komik ini, tapi ga lengkap sih..padhal ceritanya bagus…

yak komik yang dimaksud adalah Garasu no Kamen (Topeng Kaca kalu versi Indonesia)

Ceritanya adalah tentang perjuangan Kitajima Maya —-yang awalnya hanya merupakan gadis bodoh yang pemalu dan menyukai drama —- di atas panggung drama teater untuk mendapatkan peran Bidadari Merah yang telah melegenda. Dalam perjuangannya ini, Maya mendapat saingan, seorang anak dari sutradara dan artis terkenal bernama Himekawa Ayumi yang kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi.

Meskipun Maya lemah dalam pelajaran apapun, tetapi dia sangat jago berakting. Ibu Mayuko Tsukikage gurunya mengibaratkan kalau kita mempunyai beberapa topeng, topeng kaca. Ketika di atas panggung, kita tidak boleh sekalipun melepas topeng tersebut.

Gw suka banget sama ceritanya. Bagaimana si Maya berjuang untuk mengasah kemampuannya sebagai aktris walaupun dapet cobaan tetep maju.Gimana dia berimprovisasi di atas panggung walaupun udah dijebak karena di atas panggung ga ada “cut” semua live!

sang pengarang, Sizue Miuchi pernah menghentikan pembuatan komiknya di taun 90an (Bidadari Merah 9, yang lagi seru2nya). Kabar yang beredar simpang siur, ada yang bilang beliau meninggal! Tetapi ternyata beliau hanya belum menemukan jalan cerita yang pas.

Yang lucunya…Banyak perbedaan yang mencolok antara komiknya pada awal dan yang baru (Bidadari Merah 10, 2005). Setting yang tadinya taun 70an..tiba2 jadi tahun 2000an dengan adanya handphone flip yang dipake si Koji. Tentu Fashion juga berubah. ga ada lagi celana bell bottom cutbrai ala taun 70an…hahahaha…..Gambarnya juga lebih gendut2 dari yang dulu. Tapi gw tetep ngikutin…Penasaran sih ceritanya..

Sekarang Topeng kaca yang jadul diterbitin ulang, edisi Deluxe yang satunya 24 rebu (mahalll). Tapi karena  gw suka dan demi koleksidan karena gw penasaran banget sama kisah cinta Maya – Pak Masumi makanya gw beli…:D

Haahahah sekian saja lah dari gw….Lagi pengen nulis soalnya trus bingung mau nulis apah….

2 thoughts on “Garasu no Kamen (Topeng Kaca)

  1. haii,, salam kenal… ^^

    aku jg suka bangget (double ‘g’) sama garasu no kamen.. bener2 komik sepanjang masa dah…. mau dibaca ulang berkali-kali jg gak bosen2.. hehe

    sayang,, re-stock topeng kaca mahall bgt… gak kebeli deh… padahal pgn bgt koleksi jg kayak kamu… tapi apa mau dikata… hahaha

    • hai, salam kenal juga…. ^^
      waktu dulu aku kepengen banget baca komik itu tp gapunya, dan gatau minjem dimana…
      akhirnya aku beli deh (walaupun harga mencekik) untuk kepuasan batin..hehehehe
      iya..ceritanya bagus dan menarik. dunia teater memang beda sama dunia sinetron…hihihihi…..^^

Leave a Reply

