Taare Zameen Par(Like Stars on Earth)

saya kasih 5 bintang buat film satu ini. Karena memang ceritanya sangat bagus, sebuah film berrgenre anak dan keluarga dengan tema pendidikan. Eits, jangan memandang sebelah mata karena ini film India. Ceritanya bagus kok…

Dikisahkan seorang anak berumur 8 tahun bernama Isshaan selalu takut untuk ke sekolah, karena ia akan selalu dimarahi guru karena tidak dapat membaca dan menulis. Ia selalu saja dihukum di luar kelas. Ia tidak bisa memakai kancing dengan benar ataupun melempar bola ke arah yang benar sehingga sempat bertengkar dengan anak lain.

Orangtuanya menganggap Isshaan adalah anak yang bodoh dan nakal serta selalu mencari alasan untuk tidak mengerjakan tugas. Tetapi, tidak seperti anak lain, Isshaan sangat senang melukis , yang dinilai orangtuanya tidak ada artinya.

suatu hari ayah Isshaan memutuskan Ia harus dipindahka ke sekolah asrama agar ia lebih disiplin. Tetapi ternyata cara ini salah, karena Isshaan justru tambah takut dan stress. Sampai pada akhirnya datanglah seorang guru seni rupa bernama Ram Shankar Nikumbh yang mengerti keadaan Isshan yang ternyata menderita Disleksia.

Di dunia ini memang banyak anak yng terlahir tidak sempurna. Yang harus dilakukan sebagai orang tua adalah tetap menyayangi dan mempererhatikan kebutuhannya. ajarilah ia dengan pendekatan berbeda. ajarilah ia dengan penuh kesabaran dan perhatian.

Siap2 tisyu disebelah. Karena (kalo saya) pasti nangis bombay karena terharu..bukan karena sedih…hikshikshiks…

Film ini rilis di India dengan judul Taare Zameen Par, merupakan film pertama yang diproduseri sendiri oleh aamir khan, pada 21 Desember 2007
Sedangkan di Indonesia ada film yang mempunyai alur cerita TERLALU MIRIP dengan judul “Iksan : Mama I Love You” yang dibintangi Ibnu Jamil dan dirilis pada tanggal 20 Juni 2008.

4 thoughts on “Taare Zameen Par(Like Stars on Earth)

  1. hahha nyanyi2 sih ada..tp karena ga dibahas unsur romance, jadinnya narinya ga ditaman, tapi di kelas..hahahahaha…tp filmnya baguuuuuusssss….

  2. Betuuuuuuuuuuuuuuuuuuuullll, nih pelem bagus sangad. Saya juga nangis bawang merah, tapi males ngambil tissue jadi pakai baju aja ngelap aer matanya. Terharuu, tapi yang saya sayangkan kenapa pak Ram_aamir khan sering banget mengeluarkan aer mata, menurut saya mbok yo yang tegar getoh kan ceritanya jadi guru yang memotivasi Ishaan, masa’ ikutan nangis…

    • hehehe ya mungkin sebagai orang yang dulu pernah bernasib sma dengan ishaan, si bapak guru jadi terharu melihat perkembangannya ishaan…mungkin seperti melihat dirinya dulu…hihihihih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s